Radar Informasi

Dua Puluh Lima (25) CPM Rutilahu Desa Plosokerep – Indramayu hadiri Sosialisasi

Dua Puluh Lima (25) CPM Rutilahu Desa Plosokerep – Indramayu hadiri Sosialisasi

INDRAMAYU.radarinformasi.com – Bertempat di aula kantor Desa Polsokerep, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu Jawa Barat, dua puluh lima (25) warga Calon Penerima Manfaat (CPM) yang akan mendapatkan bantuan hibah dari Provinsi dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2021 hadiri undangan sosialisasi dari Tim Tekhnisi Kabupaten sebelum pelaksanaan pembangunan di mulai, Jumat (12/02/2021).

Suhartono, Kasi Perumahan Tim Tekhnis Kabupaten Indramayu, memaparkan, ” Program Rutilahu ini adalah bantuan dana hibah dari provinsi, yang pelaksanaannya melalui LPM Desa, namun sebelum pelaksanaan terlebih dahulu para Calon Penerima Manfaat bantuan harus paham dengan aturannya, untuk program tahun ini beda dengan tahun kemarin”.

“Kalau sekarang dana anggaran yaitu Rp.17,500.000 adapun dalam teknis nanti untuk belanja bahan material Rp.
16.500.000 ( Enam belas juta lima ratus ribu rupiah) untuk upah tukang Rp.700.000 ( Tujuh Ratus Ribu Rupiah) dan Rp. 300.000 ( Tiga ratus ribu rupiah) buat administrasi laporan dan lain-lain, bagi para penerima diharapkan siap untuk swadaya dalam pelaksanaan pembangunan nanti”, sambungnya.

PJ.Desa Plosokerep Nasikin dalam sambutnya mengatakan, ” Saya selaku Penjabat Kades sebelum dan sesudahnya, saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah, terlebih kepada Kasi perumahan beserta Fasilitator yang sudah mengupayakan atau menyetujui adanya program bantuan Rutilahu kepada Warga kami”, singkatnya.

Ketua LPM Desa Pelosokerep, Ono Harsono disela sambutanya dirinya memaparkan bahwa masih banyak rumah Warga yang belum layak huni di desanya.

” Saya sebagai ketua LPM hanya bisa membantu secara moril dan saya pun sebelumnya juga sudah melihat tempat tinggal para Calon Penerima Manfaat bantuan Rutilahu, sebenarnya banyak cuma ini skala prioritas kita berikan kepada Warga yang hadir disini, hanya duapuluh lima (25) untuk sementara nanti kalau hasilnya sesuai dengan harapan, nanti akan ada susulan untuk yang lainnya, jadi diharapkan Calon Penerima Manfaat siap untuk swadayanya dalam pelaksanaannya nanti”, jelasnya.

Reporter : Selamet H
Redaktur : Dewi Pelangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *