Radar Informasi

Dongkrak Perekonomian dimasa Pandemi, Pertashop Desa Jambu Luwuk siap Beroperasi

Dongkrak Perekonomian dimasa Pandemi, Pertashop Desa Jambu Luwuk siap Beroperasi

BOGOR.radar.informasi.com – PT. Pertamina resmi meluncurkan Pertashop pertama di Kecamatan Ciawi, hal tersebut sebagai wujud komitmen dalam mengantarkan energi hingga pelosok negeri dan diharapkan mampu menjawab semua kebutuhan Masyarakat akan Bahan Bakar Minyak (BBM), terutama bagi mereka yang berlokasi jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), unit perdana di wilayah Kecamatan Ciawi ini berlokasi di Desa Jambu Luwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu (01/0/21).

Selain itu juga Pertashop menjadi lembaga penyalur resmi Pertamina di wilayah yang belum ter-cover oleh SPBU sekaligus merupakan hasil kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri melalui Surat Mendagri No. 117/3015/SJ tanggal 28 April 2020 perihal Pelaksanaan Program Pertashop di Desa. Pertamina bersama Kemendagri berkomitmen untuk menyediakan Pertashop di 418 desa di tahap pertama dan total 2.300 desa di tahap kedua yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mulyana selaku Kepala Desa Jambu Luwuk sangat antusias menyambut peresmian Pertashop tersebut, “Saya sangat senang dengan adanya Pertashop di wilayah saya, selain bisa menyerap Tenaga Kerja juga dapat mempermudah Masyarakat dalam pemenuhan BBM”.

Produk BBM yang dipasarkan di Pertashop adalah BBM berkualitas terbaik seperti Pertamax, meski ukurannya mini tetapi produk yang dijual di Pertashop pun sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku serta dengan penyediaan fasilitas lainnya, seperti halnya Mushola sehingga memudahkan pengendara untuk singgah dan beribadah saat dalam perjalanan.

” Pertashop di Desa Jambu Luwuk ini berkapasitas 3.400 liter dengan tingkat keamanan yang sudah tidak diragukan lagi, nah untuk Tenaga Kerja kita tetap melibatkan Warga sekitar, hanya Tenaga Ahli saja yang kita ambil dari luar, mudah – mudahan ke depannya semua bisa berjalan lancar sesuai harapan dan bisa memberikan sumbangsih dalam perekonomian dimasa pandemi”, ujar Dzikra Agung Perkasa selaku Direktur Utama Pertashop.

Sementara itu, Eny Tanzil selaku perwakilan dari PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk (BNI) bekerjasama dengan PT. Pertamina (persero) berupaya menjangkau Masyarakat, khususnya para Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ingin memiliki usaha perdagangan khususnya dalam bidang Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Program Mitra Pertashop.

Hal tersebut ditegaskan pula oleh Firdaus selaku perwakilan dari PT. Pertamina (persero), “Tentu saja dengan persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya, memiliki legalitas usaha berbentuk Badan Usaha dan atau Badan Hukum (CV, Koperasi, PT),  memiliki kelengkapan dokumen legalitas berupa KTP, NPWP, Akta Perusahaan dan .memiliki atau menguasai lahan untuk pengoperasian Pertashop serta mendapatkan rekomendasi dari Kepala Desa”.

Reporter   :  Wie/Bule
Redaktur  :  Dewi Pelangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *