Radar Informasi

Bersyukur masih dipertemukan kembali dengan Ramadhan, Cak Imin laksanakan Tarawih Bersama Warga

Bersyukur masih dipertemukan kembali dengan Ramadhan, Cak Imin laksanakan Tarawih Bersama Warga

MUNA BARAT.radar.informasi.com – Sebagai bentuk rasa syukur atas rejeki dan kesehatan sehingga masih dapat mengikuti Ramdhan 1442 H kali ini, Cak Imin, Kepala Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Munabarat, melaksanakan Tarawih perdananya di Masjid Nurul Iman, Rabu (14/04/21).

Tak lupa dalam kesempatan Tarawih bersama Warga, Ia memberikan sepatah dua patah kata untuk memberikan siraman rohani kepada Warganya. Ia berucap syukur di tahun ini masih bisa kembali mengikuti Ramadhan dan bisa Sholat Tarawih berjamaah.

“Alhamdulillah di tahun 2021 ini kita semua Umat Muslim di seluruh dunia, terkhusus masyarakat Desa Marobea kembali dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan 1442 H, bulan ini merupakan bulan suci yg penuh berkah dan ampunan, bulan dimana kita mengintrofeksi diri kita sebagai umat manusia sehingga Insyaallah kedepannya kita menjadi Umat Islam yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang”, ujarnya.

Lanjutnya, “Berpuasa dibulan suci Ramadhan ini kita sebagai Umat Muslim bukan hanya menahan haus dan lapar tetapi kita harus mampu menahan diri dari segala ucapan dan tindakan yang merugikan orang lain, seperti berbohong/menyebarkan hoaks, menggunjing, menghasut, menyebar kebencian /permusuhan dan melakukan kekerasan/ anarkis kepada sesama umat manusia”.

“Oleh karena itu, dalam berpuasa di Ramadhan, mari kita bulatkan tekad dan niat untuk melaksanakan ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan dalam rangka meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt.
Semoga amal ibadah kita selama di bulan suci ramadhan ini akan mendapat keberkahan pahala dari Allah SWT”, jabarnya.

Cak Imin juga atas nama pribadi juga Pemerintah Desa mengucapkan, “Marhaban Ya Ramadhan 1442 H”, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan terutama di lingkungan Masjid dan lingkungan rumah masing – masing, karena kebersihan akan smenjadi nilai Ibadah ketika kita melaksanakannya dengan penuh keikhlasan.

“Saya minta kepada seluruh Warga, pada tanggal 16 mendatang kita akan laksanakan kegiatan pembersihan Masjid Nurul Iman dan Masjid Al. Muhajirin, semoga dengan kebersihan Masjid akan memberikan kenyamanan dan menciptakan kekhusyukan Jama’ah dalam beribadah”, pingkasnya.

Reporter : Laode Abu Bakar
Redaktur : Dewi Pelangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *